favicon
Jadwal Kajian Rutin Ahlussunnah di Tasikmalaya
Lihat


Audio Ringkas Malam dan Siang Mengantarkan kepada Kematian

   
Audio Ringkas Malam dan Siang Mengantarkan kepada Kematian

Audio Ringkas Malam dan Siang Mengantarkan kepada Kematian


Malam dan Siang Mengantarkan kepada Kematian


Sesungguhnya malam dan siang mengantarkan kamu selangkah demi selangkah menuju akhirat (menuju kematian), mengantarkan mereka sampai ke safar terakhir ( tujuan akhir). Maka siapa yang mampu hendaklah disetiap saat, di setiap marhalah persiapkan perbekalan, tambah lagi perbekalan, berjalan lagi sehari tambah lagi perbekalan, jalan lagi sehari terus demikian, lakukanlah !

Karena sungguh jangan sampai engkau kehabisan bekal ketika engkau sampai dalam keadaan engkau tidak membawa bekal apapun, ini yang dikatakan dengan su'ul khatimah (mati yang jelek).

Dan urusannya lebih cepat dari itu (lebih cepat dari yang kamu sangka), kamu menyangka ini bakal lama ternyata kenyataannya kemarin masih kecil sekarang sudah dewasa, kemarin kita masih dalam keadaan santai-santai sekarang sudah tua, kemarin kita belum menikah sekarang sudah punya anak sekian.

Cepat sekali, kalo kita menengok ke belakang, terlalu cepat.

Tidak menyangka kita, kalo kita sekarang sudah berumur, sekarang kita sudah punya tanggung jawab besar, sekarang kita sudah mendekati kematian.

Sudah diingatkan oleh Allah dengan rambut putih, diingatkan oleh Alloh dengan renta pada lutut kita, diingatkan oleh Alloh dengan kacamata yang semakin tebal-semakin tebal, diingatkan oleh Alloh dengan perasaan yang ada dalam hati kita (gelisah), diingatkan oleh Alloh dengan rapuhnya tulang belulang, darah sudah tinggi, gula sudah naik, terus demikian keadaannya, diingatkan oleh Alloh engkau mendekat, mendekat kepada yang namanya kematian.

📥Unduh 


Pemateri: Al-Ustadz Abu Ibrohim Muhammad bin Umar as Sewed hafidzhahullah
Diambil dari Kajian: "Bersegera Beramal Sholeh Sebelum Ajal Tiba" Masjid An Nuur Pemalang, 10 Rajab 1438 H

📲 Dipublikasikan oleh:

Diperbarui
Tambahkan Komentar

Jazakumullahu khairan parantos sumping ka website Salafy ti Tasik.