favicon
Jadwal Kajian Rutin Ahlussunnah di Tasikmalaya
Lihat


Audio Ringkas Perowi Hadits Terbanyak Itu Sering Merasakan Lapar

   
Audio Ringkas Perowi Hadits Terbanyak Itu Sering Merasakan Lapar

Audio Ringkas Perowi Hadits Terbanyak Itu Sering Merasakan Lapar


Perawi Hadits terbanyak itu sering merasakan lapar

Abu Hurairah radhiyallahu’anhu berkata: “Sungguh aku melihat diriku sendiri dahulu sampai tersungkur diantara mimbar Rasulullah dengan kamarnya ‘Aisyah (yakni antara rumah Nabi dengan mimbar Nabi), di pinggir masjid terjatuh pingsan. Lalu orang-orang  datang mengira Abu Hurairoh kemasukan jin (kejang-kejang seperti kemasukan jin), ada yang pegang kakinya kemudian di ruqyah. Tunggu, saya bukan kerasukan jin, saya lapar beberapa hari belum makan (Saking  laparnya sampai jatuh pingsan)” (HR. Bukhari).

Sekian banyak ilmu yang didapatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu’ahu tidak diperoleh dari melamun, tetapi melalui rasa lapar dan sulitnya jalan untuk  mencapai ilmu, beliau jalani.

Abu Hurairah radhiyallahu’anhu berkata: “Sungguh dahulu aku mengikat batu diperutku karena saking laparnya tidak ada makanan”

Pada zaman-zaman  itu para sahabat diuji dengan kesulitan, tetapi semua itu diganti dengan kebaikan oleh Allah ‘azza wa jalla.

Orang yang membela agama Allah subhanahu wa ta’ala tidak akan dibiarkan terus nseperti itu, akan tiba saatnya mereka menjadi orang yang makmur, orang-orang yang tercukupi, dan menjadi orang-orang yang mulia meskipun di dunia mereka sempat menderita.

Imam Ahmad rahimahullah berkata: “Seorang tidak akan dikokohkan oleh Alloh kecuali setelah melalui proses ujian, ditempa lalu dikokohkan..”

📥Unduh 

Pemateri: Al-Ustadz Abdul Mu'thi Sutarman, Lc hafidzhahullah
Diambil dari Kajian: "Biografi Sahabat Abu Hurairah" di Masjid Ma'had al-Manshuroh Landasan Ulin Banjarbaru - Kalsel,  2-3 Jumadal Ula 1441H

📲 Dipublikasikan oleh:
Diperbarui
Tambahkan Komentar

Jazakumullahu khairan parantos sumping ka website Salafy ti Tasik.